25.6 C
Medan
Kamis, Mei 9, 2024

Lapas Pancurbatu Gelar One Day One Prison Product

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, jajaran Lapas Kelas IIA Pancurbatu melaksanakan One Day One Prison Product, di Kantor Lapas Kelas IIA Pancurbatu.

Tampak pengunjung, Plt Kepala Lapas Pancurbatu Kriston Napitupulu serta pegawai Lapas Pancurbatu membeli produk yang dibuat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai bentuk dukungan terhadap karya yang telah dibuat.

Menurut Kriston Napitupulu, kegiatan One Day One Prison Product ini merupkan salah satu bentuk dukungan terhadap hasil karya WBP yang diproduksi di Lapas Kelas IIA Pancurbatu.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami kepada WBP yang nantinya produk tersebut akan dibeli oleh masyarakat dan juga pegawai Lapas Pancur Batu guna meningkatkan produktifitas WBP,” ujar Kriston.

Sedangkan, Kasi Giatja Lapas Pancurbatu Raymond Ramdhy Rumahorbo menambahkan hasil karya WBP tersebut selain dibeli oleh masyarakat dan juga pegawai hasil dari penjualan tersebut juga akan masuk pada Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Semoga nantinya setiap masyarakat dan juga petugas dapat merasakan produknya buatan WBP ke depannya bahkan juga bisa diproduksi dalam jumlah besar untuk dipasarkan,” ucap Raymond.

Dalam kesempatan ini, Darta Sinulingga, keluarga WBP, membeli produk berupa miniatur rumah adat khas Karo. Pada saat melakukan kunjungan, pandangan Darta langsung tertuju kepada produk buatan WBP Lapas Pancurbatu tersebut.

Pada kegiatan tersebut terdapat produk-produk berupa miniatur rumah adat, berbagai jenis asbak rokok, sabun pencuci piring, pot bunga, meja, kursi dan hasil lainya yang merupakan 100 persen handmade dari WBP Lapas Pancurbatu yang dipamerkan di kantor Lapas Pancurbatu. (*)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru