29 C
Medan
Kamis, Mei 9, 2024

Pemprov Sumut Lakukan Empat Strategi Perkuat Daya Saing Perkebunan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pemprov Sumut melakukan empat strategi perkuat daya saing perkebunan di Sumut. Pertama, peremajaan sawit, menggunakan bibit unggul, peningkatan sarana prasarana dan infratruktur perkebunan untuk peningkatan produksi perkebunan.

Kedua, melakukan pendekatan penciptaan nilai tambah dan pengembangan pasar. Ketiga, melakukan pendekatan kemitraan petani, para pelaku usaha dan BUMN yang saling menguntungkan.

Hal itu dikatakan Pj Gubernur Sumut Dr Hassanudin pada sosialisasi pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) pada PTPN Group di Hotel Santika Premiere Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan.

Hadir diantaranya Plh Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kemendagri Horas Maurits Panjaitan, Gubernur Riau, Jambi, Sumatera Barat dan Aceh serta seluruh jajaran direksi PTPN serta unsur Forkopimda Sumut.

Pj Gubernur juga mengapresiasi sosialisasi yang diselenggarakan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI.

Menurutnya, pertemuan itu menjadi bagian dari upaya pemerintah pusat bersama pemerintah daerah dan BUMN di sektor perkebunan untuk terus meningkatkan daya saing sektor perkebunan agar terus tumbuh dan berkelanjutan.

Hassanudin juga menyampaikan, sosialisasi PSN merupakan tonggak penting dalam memastikan kesinambungan dan keberlanjutan pembangunan nasional, serta menjadi cermin dari komitmen bersama dalam mewujudkan kemajuan bangsa. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru