27.9 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus Mengingatkan Kembali Janji dan Firman-Nya

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga di GBKP Runggun Setia Budi Medan, dengan tema “Yesus Imam Besar Kita” berlangsung hikmat.

Khotbah dibawakan Pdt John Terkelin Ginting MA MTh. Ia menyampaikan kenaikan Tuhan Yesus ke Surga pada zaman itu, disaksikan oleh semua murid-muridNya (Markus 16:19).

“Dunia boleh berkata apa tentang siapakah Yesus? Bagi Orang percaya mengimani bahwa Yesus Juruselamat Dunia, (Johanes 14:6) berkata, Akulah jalan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku,” katanya.

Ia menyampaikan hari ini orang Kristen mengadakan ibadah di gereja masing-masing untuk mengingatkan kembali, janji dan firman Tuhan bahwa Dia sang imam besar kita duduk di sebelah kanan Allah Bapa di SurgaNya yang kekal.

“Dan menyediakan tempat bagi yang percaya kepadaNya supaya dimana Yesus berada orang percayaNya pun ada di sana, haleluya,” ungkapnya.

Ia menyampaikan ini fakta sejarah yang akurat dan dicatat dalam Alkitab, untuk menjadi pedoman orang Kristen sepanjang masa. Karena itulah bagi orang Kristen tidak perlu merasa khawatir dan ragu menjalani kehidupan ini karena Tuhan kitalah pemilik dunia.

Dia pencipta alam semesta, dan Dia tidak pernah meninggalkan kita sebagai anak-anakNya. Sekalipun kita mendapat banyak rintangan, cibiran sindiran dan siksaan sekalipun, kita tidak menyerah, karena kita tau bahwa itu hanya cobaan biasa yang dihadapi semua manusia di bumi.

Tetap semangat dalam Tuhan, kenaikanNya ke surga membuktikan bahwa Dialah Tuhan, imam besar kita, sang juru selamat dunia. “Selamat memperingati kenaikan Tuhan Yesus ke Surga, amin,” ucapnya.

Usai menyampaikan khotbah, vocal grup Simphony ditampilkan mengisi ibadah tersebut. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru