23.9 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Laga Persahabatan, Timnas Wales Dibabat Slovakia 0-4

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Trnava (buseronline.com) – Timnas Wales menderita usai dibabat 0-4 dalam laga persahabatan melawan Slovakia, Senin dini hari WIB. Kekalahan tersebut meningkatkan tekanan pada pelatih Rob Page.

Page sebelumnya telah dicemooh oleh para penggemar Wales setelah hasil imbang tanpa gol yang memalukan dengan Gibraltar, tim peringkat 203 dunia pada Kamis (6/6/2024) lalu dan menyerukan agar dia dipecat.

Hasil mengecewakan kembali dialami Page dan anak asuhnya saat bertandang ke Slovakia. Tim tuan rumah yang berada 19 peringkat duna di bawah Wales menikmati uji coba terakhir ini sebelum melakukan perjalanan ke Jerman untuk memulai turnamen Piala Eropa 2024 melawan Belgia.

Juraj Kucka membawa mereka unggul sesaat sebelum jeda. Robert Bozenik menggandakan keunggulan Slovakia pada menit ke-56. Empat menit kemudian, kapten Wales malam itu Ethan Ampadu melakukan gol bunuh diri. Laszlo Benes mencetak gol keempat Slovakia pada masa tambahan waktu untuk memicu gelombang cemoohan pendukung Wales.

Tekanan terus meningkat pada Page setelah penampilan buruk Wales di Piala Dunia 2022 di Qatar ketika mereka finis di posisi terbawah grup dan kegagalan mereka lolos Piala Eropa musim panas ini. Wales gagal menyakitkan lolos ke kejuaraan Eropa usai kalah adu penalti di laga playoff melawan Polandia, Maret lalu.

Kontrak Page masih tersisa dua tahun lagi yang ia tandatangani pada September 2022. “Saya mengerti, saya sendiri adalah seorang pendukung,” kata Page.

“Saya menghampiri para suporter dan bertepuk tangan bersama para pemain. Ketika para pemain pergi, saya mengatakan kepada mereka ‘itu tanggung jawab saya,” lanjutnya.

“Saya meminta maaf kepada para pendukung di akhir. Dukungan mereka malam ini sangat besar dan saya sepenuhnya memahami rasa frustrasi mereka,” tambahnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru