26.7 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Tahapan Persiapan Pilkada 2024, DPD Golkar Sumut Gelar Rapat Koordinasi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – DPD Partai Golkar Sumut menggelar rapat koordinasi dengan semua calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota dan provinsi baik yang mendaftar melalui DPD Partai Golkar Provinsi Sumut, Partai Golkar di kabupaten/kota dan juga yang mendapat penugasan dari DPP Partai Golkar di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (7/5/2024).

“Hari ini kita berkumpul dengan semua calon kepala daerah, calon gubernur/ wakil gubernur, bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota yang sudah mendaftar sebanyak 243 orang. Dari total ini 44 orang mendapat surat penugasan dari DPP Partai Golkar, 14 orang melalui provinsi dan 185 orang melalui kabupaten/kota,” kata Ketua DPD Partai Golkar Sumut Dr H Musa Rajekshah SSos MHum atau akrab disapa Ijeck.

Ijeck mengatakan penjaringan kepala daerah akan dilakukan dengan tiga tahapan survei. “Nanti akan ada survei pertama dalam waktu dekat, setelah itu ada survei kedua dan survei ketiga dan nanti akan penentuannya akan ada di DPP Partai Golkar,” ujarnya.

Dalam pertemun tersebut, DPD Partai Golkar Sumut juga menghadirkan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). “Pertemuan ini kita ingin melihat keseriusan calon-calon kepala daerah dengan bertatap muka langsung, kedua kita hadirkan lembaga survei agar mereka bisa berkomunikasi langsung terkait tahapan survei yang akan dilakukan. Nanti akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu Pendiri SMRC Saiful Mujani dalam kesempatan itu menyampaikan tujuan survei untuk mengetahui siapa di antara nama-nama tokoh yang punya peluang paling kuat untuk menang dalam Pilkada, mengetahui faktor-faktor penting apa yang berkaitan dengan kecenderungan dukungan pemilih.

“Selain itu untuk memberi saran apa yang harus dilakukan untuk memperbesar peluang menang pilkada dan menyediakan data awal untuk menyusun program-program pemenangan dan pembiyaan,” tutupnya. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru