25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Polsek Binjai Gelar Binluh Bahaya Narkoba pada Siswa

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Binjai (buseronline.com) – Polsek Binjai menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) perihal bahaya Narkoba kepada siswa Sekolah Nurul Khoir, Dusun Kampung Lama 2, Desa Tandam Hilir, Kota Binjai.

Kasi Humas Polres Binjai Iptu Riswansyah mengatakan kegiatan Binluh itu digelar guna menjalin kemitraan antara Polri dengan pihak sekolah, untuk mengetahui sejauh mana pemahaman para pelajar terkait bahaya Narkoba dan kenakalan remaja, yang terjadi di lingkungan sekolah atau tempat tinggal.

“Kita mengunjungi siswa sekolah untuk mengetahui sejauh mana pemahaman siswa terkait bahaya Narkoba dan kenakalan remaja yang terjadi di sekitar mereka,” katanya.

Pada kesempatan itu, tambahnya, petugas juga menyampaikan harapan dan mengimbau para pelajar untuk tidak terpengaruh atau terlibat lebih jauh dengan penyalahgunaan serta peredaran Narkoba.

Dalam kegiatan itu, petugas juga melakukan razia barang bawaan para pelajar. Petugas juga mengimbau para pelajar tidak memakai knalpot blong pada sepeda motor karena mengganggu pendengaran dan kenyamanan.

“Para pelajar juga diminta untuk menjauhi aksi perundungan (Bully) antar siswa, serta meminta para pengajar agar memberikan bimbingan dan arahan yang baik kepada para siswa. Pihak sekolah diminta untuk menghubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat apabila ada kejadian yang membutuhkan kehadiran polisi,” terangnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru