25.6 C
Medan
Kamis, Mei 9, 2024

Timnas Indonesia U-23 ke Perempat Final Piala Asia, STY Dapat Kredit Khusus dari PSSI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Ketua umum PSSI, Erick Thohir memberikan kredit khusus kepada Shin Tae-yong. Ia menilai pelatih Korea Selatan itu sukses memoles Skuat Garuda Nusantara bermain dengan apik di Piala Asia U-23 2024.

Pujian ini dilontarkan Erick Thohir setelah pertandingan terakhir grup A. Di pertandingan ini, Timnas Indonesia U-23 berhasil menang 4-1 atas Yordania dan lolos ke babak perempat final.

Performa Skuat Garuda di laga ini tergolong impresif. Marselino Ferdinan dkk sukses membuat Yordania cukup keteteran dan akhirnya bisa menang.

Erick Thohir menilai keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final ini tidak lepas dari buah tangan dingin Shin Tae-yong. Ia menilai sang pelatih sukses meramu taktik yang tokcer untuk Skuat Garuda.

Dalam rilis yang diterima, Erick mengaku terkesan melihat performa Timnas Indonesia U-23 di laga ini. Ia menilai anak asuh Shin Tae-yong itu menunjukkan penampilan yang bagus.

“Saya nilai grafik permainan dan mental para pemain terus naik sejak kalah dari Qatar. Meskipun kita main luar biasa saat itu dengan sembilan pemain. Mereka tidak menyerah saat mendapat tekanan,” buka Erick.

Erick menyebut bahwa Shin Tae-yong layak mendapatkan kredit atas keberhasilan Timnas Indonesia U-23 ini.

Ia percaya pelatih asal Korea Selatan itu mampu meracik taktik yang pas sehingga Garuda Nusantara mampu mengeluarkan penampilan yang optimal di laga ini.

“Saya salut atas strategi pelatih Shin Tae Yong yang mampu meramu sehingga permainan tim benar-benar baik. Ini bagus dan modal utama karena perjuangan masih panjang. Doakan dan terus dukung timnas,” pungkas Erick. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru