27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Dirawat di RS Adam Malik, Bayi Kembar Siam Asal Batubara Butuh Donor ASI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Bayi kembar siam asal Kabupaten Batubara yang masih di rawat intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik butuh donor Air Susu Ibu (ASI).

Hal ini dibenarkan Sub Koordinator Hukum, Organisasi dan Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak MIKom.

“Benar. Bayi ini butuh donor ASI. Pernah dicoba diberikan susu formula tapi gak cocok. Jadi, ASI sekarang yang dibutuhkan bayi kembar ini. Memang untuk saat ini sih masih ada stok di rumah sakit, tapi kan pasti akan habis,” katanya.

Untuk itu, pihaknya mengajak ibu-ibu yang mau mendonorkan ASI untuk bayi kembar yang dempet pada area dada sampai perut ini ke RSUP H Adam Malik.

“Jadi hal ini cukup mendesak. Semoga ada yang bisa mendonorkan ASI untuk bayi kembar siam ini. Adapun kondisi bayi ini, masih terus dalam pantauan di perinatologi dan berat badan bayi ini sudah bertambah,” jelasnya.

Saat ditanyakan lebih lanjut mengenai kondisi bayi, Rosa menjawab akan disampaikan kembali oleh dokter yang menangani langsung.

Sebelumnya, RSUP H Adam Malik saat ini sedang merawat bayi kembar siam dempet area dada sampai perut sejak 2 Februari 2023.

“Saat ini RS Adam Malik sedang merawat bayi kembar siam dempet area dada sampai perut sejak tanggal 2 Februari 2023,” kata Rosario Dorothy Simanjuntak.

Ia mengatakan bayi tersebut lahir melalui operasi cesar pada tanggal 2 Feb 2023, dan memiliki jenis kelamin laki-laki. “Pasien bayi ini merupakan anak ketiga dan keempat dari Ny S (27) asal Kabupaten Batubara,” ujarnya.

Saat ini bayi masih dalam perawatan intensif dan pemantauan oleh tim penanganan bayi kembar siam RSUP H Adam Malik. “Keterangan lebih lanjut akan kami jadwalkan pada temu pers,” ungkapnya singkat.

Berita Lainnya

Berita Terbaru