25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Disdik Labura Gelar Gebyar Sekolah Sehat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Aekkanopan (buseronline.com) H Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Disdik Labura) menggelar Gebyar Sekolah Sehat di Alun-alun Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu.

Kegiatan gebyar atau gemerlap sekolah sehat itu dihadiri Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus, Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung, Sekda Labura HM Suib, Kepala Dinas Pendidikan Labura Irwan Harahap, Kepala Dinas Kesehatan Labura Jannah, Sekretaris Disdik Labura Mara Pinpin Hasibuan dan lainnya.

Kegiatannya, kata Irwan Harahap, jalan sehat, lomba mewarnai dan lomba menggambar dan sebelumnya, dilaksanakan senam sehat bersama.

Bupati mendukung penuh program sekolah sehat demi meningkatkan kualitas pembelajaran dan layanan pendidikan secara holistik di setiap satuan pendidikan di Labura.

Program ini, didukung penuh, kata bupati lagi, karena program itu membantu keberhasilan siswa untuk berprestasi secara maksimal dan mewujudkan anak cerdas berkarakter dengan tetap mengedepankan aspek kesehatan serta tetap berperilaku hidup bersih dan sehat.

Melalui sekolah sehat, katanya lagi, akan membangun kesehatan siswa baik jasmani maupun rohani dan standar kehidupan dengan sasaran target tahap awalnya SD, pendidik dan tenaga pendidikan, tim pembina dan pelaksana UKS, orang tua, dan masyarakat.

Program ini ke depannya, diharapkan dapat dikembangkan dan ditingkatkan untuk jenjang PAUD, SMP, SMA sederajat demi mewujudkan visi misi Kabupaten Labura yang hebat, dengan sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan religius.

Berita Lainnya

Berita Terbaru